Menguduskan Dunia Kerja

19.04.00

Dunia bisnis tidak mudah untuk dihadapi. Terdapat banyak persaingan dan tantangan dalam perdagangan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang menghalalkan segala cara untuk meraup untung sebesar-besarnya, sehingga bisa menjauhi kebangkrutan dan tetap bisa bertahan dalam bisnis.

Tuhan mengingatkan bahwa dalam berdagang, umat Tuhan dilarang melakukan kecurangan atau penipuan (25:13-15). Para pedagang harus memakai takaran volume dan berat yang tepat sehingga para pembeli mendapatkan sesuai dengan apa yang mereka bayarkan. Sesukar apa pun dunia bisnis, umat Tuhan diperintahkan untuk berdagang dengan jujur.
Berdagang juga berkaitan dengan urusan rohani (spiritual). Buktinya, perintah tentang berdagang dengan benar ini diikuti dengan berkat Allah yang sama dengan jika seseorang menghormati ayah dan ibunya, yaitu, “supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.” Bahkan, perintah ini ditambah dengan keterangan bahwa setiap orang yang berbuat curang adalah kekejian bagi TUHAN.
Bacaan Alkitab hari ini mengingatkan kita bahwa Tuhan memperhatikan dunia kerja, sama seperti Tuhan memperhatikan masalah ibadah kita. Tuhan memperhatikan kantor tempat kita bekerja sama seperti Tuhan memperhatikan gereja kita.Hal ini berarti bahwa Tuhan berharap agar umat-Nya hidup benar di dunia kerja sama seperti umat-Nya hidup benar di gereja. Tantangan pasti ada! Bahkan, kadang-kadang hidup sesuai dengan firman Tuhan bisa terasa berat. Namun, umat Tuhan dikuatkan oleh kebenaran teologis bahwa Allah adalah sumber berkat dan Dia berkuasa untuk menjaga umat-Nya yang hidup sesuai dengan perintah-Nya. [MB]

Amsal 23:17-18
"Janganlah hatimu iri kepada orang-orang yang ber dosa, tetapi takutlah akan TUHAN senantiasa. Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang. "


Sumber : http://gkysydney.org/renungan-gema-2016/menguduskan-dunia-kerja.html 

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook